WAKIL BUPATI HALSEL HASAN ALI BASAM KASUBA MENGHADIRI LAUNCHING PROGRAM DESA MANDIRI PERCONTOHAN BERBASIS KAWASAN DI PROPINSI MALUKU UTARA.




Halsel - Fbinews


Hasan Ali Basam Kasuba Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan menghadiri acacara launching program desa mandiri percontohan yang di selenggarakan di kantor gubernur propinsi maluku utara di sofifi tepat nya di gedung Aullah Nuku Lantai dua Jumat 16 / 12 / 2022.


Tampak hadir dalam acara Launching tersebut, Mewakili Gubernur Maluku Utara Ir. Abuhari Hamza Staf Ahli Hukum dan Ham Propinsi Malut, Mewakli menteri Desa yang diwakili oleh Direktur Evaluasi Perkembangan desa dan Rombongan, Kabinda Maluku Utara, Mewakili Kapolda, Mewakili Danrem, Wakil Bupati Kepsul, Kadis DPMD sepropinsi malut, Kepala Badan Dinas Propinsi Malut, Camat Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Hari Purnomo, ST dan Para Kepala Desa (Kades) yang sempat.




Sementara kadis DPMD Propinsi Maluku Utara dalam sambutan nya mengatakan bahwa, Desa mandiri sesuai dengan peraturan menteri desa no. 2 tahun 2016 tentang indeks desa membangun adalah desa yang mempunyai kemampuan untuk membangun serta meningjatkan kesejatraan masyarakat desa mulai dari ketahanan sosial, ketahanan ekonomi ucap kadis DPMD Propinsi.


Lanjut kadis, dalam indeks desa membangun berdasarkan konsepsi bahwa untuk menuju desa maju dan mandiri di perlukan kerja yang berkelanjutan dimana aspek sosial, ekonomi dan ekologi menjadi kekuatan yang saling mengisi serta kemampuan desa mensejahterakan kehidupan masyarakat yang ada di desa ucapa nya.


" kebijakan dan aktifitas pembangunan masyarakat desa untuk membangun desa dan memperkuat nilai - nilai budaya serta pembangunan yang rama lingkungan dengan mengelola potensi sumber daya alam secara baik dan berkelanjutan, oleh karna itu ketahanan sosial, ekonomi dan ekologi bekerja dalam pencapaian pembangunan masyarakat itu sendiri.


Program desa mandiri dan percontohan di propinsi maluku utara adalah program membangun desa berbasis rasio dengan pola pendekatan sehingga memudahkan dari sisi perencanaan, pelaksanaan dan efaluasi dari 9 kabupaten kota di propinsi maluku utara kami melaksanakan kegiatan di semua kabupaten/kota/kecamatan dan desa secara merata tutup kadis DPMD propinsi Malut.


Pewarta : LM. Tahapary

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us