Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKKL-2022, Wamenhan M. Herindra Tegaskan Kemhan akan Kooperatif dan Informatif



Jakarta – Fbipost

Mewakili Menhan RI, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian Lembaga (LKKL) TA. 2022 di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara I (AKN I).


Acara yang berlangsung di Auditorium Kantor Pusat BPK RI, Jakarta Pusat, Kamis (26/1) dihadiri sejumlah Pejabat Kementerian dan Lembaga, TNI serta Polri dan dibuka oleh Anggota I BPK RI selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E., CSFA., CertDA.


Dalam sambutannya, Wamenhan M. Herindra mengatakan, pada kegiatan Entry Meeting hari ini, tentunya kita berkomitmen untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan BPK RI selaku pemeriksa, untuk mewujudkan kesamaan persepsi terhadap proses dan pelaksanaan pemeriksaan. Kami juga tentunya akan bersikap kooperatif dan informatif dalam menyediakan data dan dokumen yang diperlukan atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022, agar pemeriksaan dapat berlangsung dengan baik, lancar, efektif dan efisien.





“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada tim pemeriksa BPK RI, dan kami akan menyiapkan personel sebagai pendamping BPK RI untuk memudahkan dalam proses pemeriksaan. Semoga proses pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga tahun 2022 di lingkungan Auditorat Keuangan Negara I, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan output yang berdampak positif bagi perbaikan dan kemajuan kinerja Kementerian/ Lembaga di masa sekarang dan yang akan datang”, ujar Wamenhan.


Ditambahkan Wamenhan, Kementerian Negara/Lembaga di lingkungan pemeriksaan Auditorat Keuangan Negara (AKN) I BPK RI pada TA. 2021 seluruhnya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LK masing-masing, dan diharapkan tahun 2022 kembali memperoleh opini WTP.


Menanggapi harapan Wamenhan, Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E., CSFA., CertDA selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I menjelaskan bahwa untuk mencapai opini WTP harus memenuhi empat kriteria pemberian opini, antara lain Kesesuaian LK dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Kecukupan Pengungkapan Informasi Keuangan Dalam Laporan Keuangan sesuai SAP, Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan dan Efektivitas Sistem Pengendalian Intern.


Dalam rangkaian acara tersebut, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menerima Surat Tugas Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2022 dari Anggota I BPK RI. Turut hadir mendampingi Wamenhan, Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono dan Kapuslapbinkuhan Kemhan Brigjen TNI Amad Sugiyono.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us