Kabid Humas: Oknum Polisi yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba di Jakarta Bukan Anggota Polda Papua



Jayapura – Fbinews

Polda Papua menanggapi pemberitaan terkait oknum Kepolisian berpangkat Kombes yang di tangkap akibat kasus Narkoba di sebuah kamar hotel di daerah Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (7/1).


Pada pemberitaan yang ramai, dikatakan bahwa oknum tersebut diamankan bersama identitas berupa Kartu Tanda Kepolisian yang bertuliskan bahwa yang bersangkutan berdinas di Polda Papua.


Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa anggota tersebut bukanlah anggota Polda Papua.


Dirinya menjelaskan, oknum Polisi tersebut saat ini tercatat bukan merupakan personel Polda Papua dan telah lama mutasi ke Baharkam Polri.


“Dengan banyaknya pemberitaan mengenai kasus tersebut dan membawa nama Kepolisian Daerah Papua, kami dapat memastikan bahwa yang bersangkutan bukan merupakan personel Polda Papua, oleh karena itu kami ingin mengklarifikasi pemberitaan yang banyak beredar di media online,” ucapnya.


Sementara itu, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana saat diminta keterangan, Sabtu sore juga membenarkan bahwa oknum Polisi yang ditangkap bukanlah anggota Polda Papua.


“Kombes YBK sebelumnya pernah bertugas menjadi Dir Polairud Polda Papua pada tahun 2016 hingga tahun 2019 kemudian dimutasikan ke Baharkam Polri,” ujarnya.


Dikatakan bahwa yang bersangkutan kini sudah tidak lagi menjabat dan sudah tidak berdinas di Polda Papua atau bukan lagi personel Polda Papua semenjak tahun 2019.


Saat ini oknum Polisi tersebut telah ditangani oleh Pihak Polres Metro Jaya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us