Pj Gubernur Heru Apresiasi Pengabdian Petugas pada Upacara HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan Nasional


Jakarta - FBIPOST 

Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tingkat Nasional di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Momentum ini harus kita manfaatkan
Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Sedangkan Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Billy Gunawan sebagai pemimpin upacara.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Tinggi Kementerian/Lembaga, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Kemendagri Bakal Bikin Tim Khusus Penanganan Bencana
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi para petugas Gulkarmat DKI yang telah mengabdikan dirinya untuk melakukan berbagai macam penyelamatan penting yang berkaitan dengan nyawa manusia.

"Mereka tanpa menyerah dan mengenal waktu membantu masyarakat, baik itu banjir, rescue (penyelamatan), pohon tumbang dan lain sebagainya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," jelas Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Billy Gunawan menyatakan, momentum ini penting untuk dimanfaatkan bukan sekadar selebrasi, namun juga peningkatan kualitas dan profesionalisme.

“Momentum ini harus kita manfaatkan, bagaimana meningkatkan profesionalisme kita kepada masyarakat. Pemadam kebakaran itu adalah pemenuhan kewajiban di bidang kemanusiaan, yaitu pertolongan. Perlu sekali peningkatan profesionalisme karena menyangkut penyelamatan nyawa seseorang,” terang Satriadi.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian turut mengapresiasi seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional.

“Semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur damkar dalam melindungi masyarakat harus tetap terjaga, serta kemandirian dan profesionalisme dapat terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Tito Karnavian.

Terdapat rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bertajuk Fire Safety Festival 2023, di mana Jakarta menjadi tuan rumah acara, yaitu National Firefighter Skill Competition, Seminar Nasional Keselamatan Kebakaran, Expo Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran, Edukasi Keselamatan Kebakaran, Donor Darah Massal, dan Bazar Multi Product.

Selain itu juga telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023, yang dalam kegiatan itu dilakukan penyerahan simbolis hibah sarana dan prasarana Pemadam Kebakaran kepada pemerintah daerah.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us