Polres Grobogan Hadiri Sosialisasi Pencalonan Anggota DPR dan DPRD



Grobogan, Jawa Tengah – Fbinews

Polres Grobogan turut menghadiri kegiatan sosialisasi Pencalonan anggota DPR dan DPRD di Hotel 21 Purwodadi, selasa (2/5/2023).


Dalam kegiatan ini, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Grobogan AKP Joko Susilo.


Sosialisasi itu sendiri digelar usai KPU secara resmi membuka pendaftaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan DPRD selama dua pekan mulai 1-14 Mei 2023.


Komisioner KPU Grobogan Suwignyo mengatakan, ada sejumlah persyaratan yang mesti dilengkapi bakal calon anggota dewan saat mendaftar. Dia meminta mereka yang berniat mendaftar benar-benar memahami persyaratan yang telah ditetapkan.


”Persyaratan mesti benar-benar dipahami, dokumen-dokumen yang dibutuhkan, dan sebagainya. Ada banyak dokumen yang harus dilengkapi dan diunggah di Silon (sistem informasi pencalonan),” ujarnya.


Suwignyo juga meminta kepada perwakilan partai atau LO berkomunikasi intens dengan pihaknya. Sehingga pada saat pendaftaran, dokumen yang dipersyaratkan benar-benar lengkap.


”Harapan kita, semua lengkap, dan kami buatkan tanda terima. karena kami juga diberi waktu untuk verifikasi administrasi,” imbuhnya.


Selama pendaftaran, pihak KPU Grobogan sendiri membuka helpdesk pada pukul 08.00 – 16.00 WIB untuk tanggal 1-13 Mei 2023. Kemudian untuk tanggal 14 Mei 2023, helpdesk dibuka pukul 08.00 – 23.59 WIB.


”Persyaratan administrasi bakal calon bisa dilihat di jdih.kpu.go.id/jateng/grobogan,” tambahnya

** 


 

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us