Disdik-Kejati DKI Gelar Acara Jaksa Masuk Sekolah


Jakarta - FBIPOST

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI menggelar acara Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 8 Jakarta, Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. 


Acara yang dibuka Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat ini bertujuan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, khususnya para pelajar SMA.

"Ada 200 pelajar dari delapan sekolah yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta di Jakarta Selatan," kata Syaefuloh di lokasi, Kamis (15/6). 


Syaefuloh menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan penekanan dan pembelajaran kepada para pelajar dalam penggunaan media sosial. Pelajar diajak membuat konten secara bijak dan positif, sehingga dapat mencerminkan perilaku yang taat hukum.

"Pelajar merupakan gerbong utama yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan dan menentukan arah negara di masa mendatang," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan hasil positif dalam mendukung efektivitas implementasi pengetahuan tentang hukum di Jakarta.

"Semoga program Jaksa Masuk Sekolah bisa diselenggarakan menyeluruh di sekolah yang tersebar di Jakarta," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 8 Jakarta, Mukhlisin mengapresiasi program Jaksa Masuk Sekolah. Program tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi para anak didiknya dalam menggunakan medial sosial secara bijak dan tidak melanggar hukum.

"Saya harap kegiatan ini berkelanjutan demi menciptakan siswa-siswi yang taat hukum dalam bersosial media," tandasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us