Pembangunan Pasar Kwitang Dalam Resmi Dimulai


Jakarta - FBIPOST

Pembangunan Pasar Kwitang Dalam di Senen, Jakarta Pusat resmi dimulai pada 8 Juni 2023. Pembangunan ditandai dengan seremonial groundbreaking yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono beserta jajaran direksi Perumda Pasar Jaya.

Heru berharap Pasar Kwitang Dalam nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat dan kota Jakarta.

“Pasar ini bisa melayani konsumen dengan baik, secara tidak langsung bisa mengendalikan inflasi, berikutnya pasar di ibu kota harus bagus,” ujar Heru, Kamis (8/6).

Heru menyampaikan, Perumda Pasar Jaya akan melakukan peresmian pasar kembali tahun ini yaitu, Pasar Cilincing Jakarta Utara, Pasar Heksagon Jakarta Utara, Pasar Jatirawasari Jakarta Pusat, Pasar Sumur Batu Jakarta Pusat, Pasar Kalideres Jakarta Barat, dan Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur.

“Dan titip kepada seluruh pedagang yang berada di kawasan Perumda Pasar Jaya untuk menjaga kebersihan sama-sama, keamanan dan tetap tertib. Ruang yang sudah diberikan dirawat, itu juga untuk memudahkan para pembeli ke pasar,” kata Heru.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo menyampaikan, dibangunnya Pasar Kwitang Dalam ini diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan mendukung perekonomian masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Menurutnya, bangunan pasar ini akan menjadi ikon baru yang menjadi karya untuk Jakarta.

Tri menjelaskan, pembangunan Pasar Kwitang Dalam ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2023 dan ditargetkan akan beroperasional pada tahun 2024.

“Groundbreaking ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sehingga nantinya bangunan baru tersebut akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan ikut serta dalam penataan Kota Jakarta yang lebih baik,” ungkapnya.

Diketahui, Pasar Kwitang Dalam ini berdiri di atas lahan sebesar 1.190 meter persegi dan direncanakan akan dibangun dua lantai dengan total tempat usaha 156 tempat usaha dengan rincian 93 Kios dan 63 Los. Nantinya, Pasar Kwitang Dalam ini memiliki dua lantai, fasilitas berupa tempat parkir mobil dan motor, toilet, ruang ibadah, kantor pasar dan akses disabilitas.

Tri menjelaskan, Perumda Pasar Jaya juga akan melakukan groundbreaking empat pasar lainnya pada tahun ini yakni, Pasar Kombongan Jakarta Pusat, Pasar Kramat Jaya Jakarta Utara, Pasar Baru Metro King Jakarta Pusat dan Pasar Blok A Fatmawati Jakarta Selatan.

“Perumda Pasar Jaya juga saat ini memiliki pasar-pasar yang sudah dalam tahapan pelaksanaan pembangunan yang ditargetkan selesai pada tahun 2024, di antaranya Pasar Petojo Enclek Jakarta Pusat, Pasar Gandaria Jakarta Pusat, dan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur,” tandas Tri.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us