Lepas Kontingen Jatim Pornas Korpri XVI, Gubernur Khofifah Pesan Jaga Guyub Rukun


Jatim - FBIPOST 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta para atlet, pelatih dan official yang tergabung dalam kontingen Jatim yang akan berlaga di arena Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- XVI tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah agar membawa pesan guyub rukun, membawa pesan Bhineka Tunggal Ika dan menjaga seduluran.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat melepas kontingen Jawa Timur pada arena Pornas Korpri XVI yang mulai tanggal 13-21 Juli 2023, di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

" Pesan saya, bawa pesan guyub rukun, bawa pesan Bhineka Tunggal Ika, bawa pesan seduluran, tapi kalau juara umum itu kebutuhan,"ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Kamis(13/7/2023).

Ia berharap pesan tersebut sebagai motivasi dan energi untuk menjadikan semangat seluruh atlet, pelatih dan official kontingen Jawa Timur, "Jadi seluruh pelatih semangat, seluruh official semangat, dan seluruh atlet semangat, selamat jalan dan selamat berlaga di Pornas Korpri ke-XVI tahun 2023 di Jawa Tengah,"tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, sebagai komandan kontingen menjelaskan, Pornas Korpri XVI 2023 di Jawa Tengah mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni, futsal, gate ball, senam korpri, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, bola voli, balap sepeda, dan catur.

Kontingen Provinsi Jawa Timur berjumlah 108 atlet yang akan berlaga di 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada Pornas tahun ini Jawa Timur menargetkan juara umum. Target tersebut lebih tinggi dibanding Pornas Korpri ke-XV 2019 di Bangka Belitung, dimana Jawa Timur menempati posisi kedua dalam perolehan medali. 

Apel pelepasan kontingen Jawa Timur Pornas Korpri XVI tahun 2023 diikuti sejumlah pejabat eselon I, II dan pegawai di lingkungan Pemprov Jawa Timur . Usai apel upacara pelepasan seluruh kontingen diberi semangat dan diajak bernyanyi bersama lagu band Coklat dengan judul " Bendera.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us