Jumat Curhat Polres Lamongan Polda Jatim Satresnarkoba Bersama Warga Desa Sidorejo



Lamongan - Fbinews

Polres Lamongan menggelar Kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Deket bersama dengan Warga Desa Sidorejo sekaligus mensosialisasikan Bahaya Narkoba dan dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia.


Kegiatan Jumat Curhat kali ini Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Aris Harianto, S.H., M.H memberikan kesempatan warga desa untuk mengeluarkan keluh kesah dan berbagai permasalahan yang mungkin bisa diatasi bersama.


“Jum'at curhat merupakan program Polri agar hubungan masyarakat dengan TNI / POLRI semakin harmonis, Terciptanya Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan melalui komunikasi secara langsung antara masyarakat.” Jelasnya.


Diharapkan dalam kegiatan dimaksud segala permasalahan kamtibmas yang terjadi dilingkungan masyarakat dapat disampaikan sehingga tidak ada sumbatan antara masyarakat dan petugas.


Kepala Desa Sidorejo sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Lamongan yang telah membuat program Jumat Curhat sehingga warga masyarakat bisa berkeluh kesah dan berharap permasalahan yang ada dapat terasai serta terselesaikan.


Warga Sidorejo khususnya para ibu ibu mulai resah dengan keberadaan warung remang remang di area perbatasan desa tepatnya di Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Lamongan Kota.


Salah satu warga mengungkapkan bahwa warung-warung tersebut menimbulkan masalah kenyamanan dan keamanan bagi warga setempat. Mereka berharap pihak berwenang segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah ini.


"Kami berharap agar warung-warung yang tidak sesuai dengan aturan ditutup, untuk menjaga kenyamanan warga Sidorejo," ujarnya.


Selain keberadaan warung remang-remang, masyarakat Desa Sidorejo meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan giat razia terhadap peredaran minuman keras (miras) dan maraknya perjudian. Warga menilai maraknya tindak kriminalitas juga akibat mengkonsumsi miras.


Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melalui Kasat Resnarkoba AKP Aris Harianto berjanji akan meningkatkan patroli di sekitar lokasi yang dituju.


Kapolres menambahkan, jajaran Polsek dan Polres Lamongan bakal patroli untuk mengantisipasi penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Lamongan. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Kabupaten Lamongan.


"Pencegahan dilakukan secara rutin dengan mengedepankan upaya preventif dan preemtif, serta bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat," tutupnya.


Kegiatan Jumat CURHAT Polres Lamongan Bersama warga Desa Sidorejo, Kec. Deket, Kab. Lamongan berjalan lancar ditutup dengan doa dan berakhir dalam keadaan kondusif.

**  

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us