Plh. Kapolres Baubau pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat.



Baubau-Fbinews

Plh. Kapolres Baubau memimpin pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat   periode 1 Januari 2023 di Lapangan Apel Polres Baubau, Minggu (01/01/2023)Kemarin.


Pelaksanaan upacara  kenaikan pangkat tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi, SIK di hadiri oleh para PJU Polres Baubau, para Kapolsek jajaran Polres Baubau, para Perwira dan seluruh personil Polres Baubau serta personil yang naik pangkat.



Dalam  sambutanya Plh. Kapolres Baubau mengatakan sebagai berikut terlebih dahulu sebagai umat beragama marilah  kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, pada saat ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat mengikuti upacara Korps Raport kenaikan pangkat Inspektur dan Brigadir TMT 01 januari 2023 sesuai surat telegram   Kapolda Sultra sebagai berikut  :


1. Kep Kapolri nomor : Kep /941/XII/2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang kenaikan pangkat Iptu ke AKP pada Polres Baubau Polda Sultra periode 1 Januari 2023.

2. Kep Kapolda Sultra nomor : Kep / 942 / XII / 2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu pada Polres Baubau Polda Sultra periode 1 Januari 2023.

3. Kep Kapolda Sultra nomor : Kep / 458 / XII / 2022 tanggal 20 Desember 2022 tentang kenaikan pangkat BA pada Polres Baubau Polda Sultra periode 1 Januari 2023.


Pelaksanaan upacara Korp Raport kenaikan pangkat pada hari ini di ikuti oleh personel Polres Baubau dan personel Sat Brimob Batalyon B Pelopor Batauga yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebanyak 68 orang sebagai berikut, Personel Polres Baubau sebanyak 53 orang, Iptu ke AKP 3  orang, Ipda ke Iptu 3 orang, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 36 orang, Brigadir ke Bripka 3 orang, Briptu ke Brigadir 4 orang, Sat Brimob Batalyon B Pelopor Batauga sebanyak 15 orang, Bripka ke Aipda 1 orang, Brigadir ke Bripka 1  orang, Bripda ke Briptu 13  orang.


Korp Raport kenaikan pangkat yang diselenggarakan pada hari ini bukanlah merupakan suatu pemberian atau hadiah yang dapat diperoleh dengan sendirinya setelah melewati periode waktu tertentu, akan tetapi kenaikan pangkat ini diberikan melalui proses seleksi sebagai persyaratan dan pertimbangan pimpinan serta merupakan hasil jerih payah saudara dalam melaksanakan tugas.


Melalui momentum Korp Raport kenaikan pangat ini segenap personel polri  baik personel Polres Baubau maupun Sat Brimob Batalyon B  yang telah menerima kenaikan pangkat dapat lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian terbaiknya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, sehingga mampu mewujudkan ekspektasi masyarakat terhadap polri yaitu dipercaya, bermoral, profesional dan modern.


Para peserta upacara sekalian


Sebelum mengakhiri sambutan ini saya sebagai Kapolres Baubau maupun secara pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sehingga menjadi kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga, pangkat yang saudara sandang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa dan merupakan amanat atau kepercayaan yang diberikan polri dan sekaligus sebagai pertanggung jawaban saudara kepada Tuhan, bangsa dan masyarakat serta keluarga.


Demikian amanat saya semoga Allah SWT, selalu melindungi kita semua dan selamat bertugas.


Selesai pelaksanaan uapacara kenaikan pangkat di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan syukuran di Aula Kemitraan Polres Baubau kepada anggota yang telah naik pangkat.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us