Kasus Dugaan Pungli PTSL 2017 Warga Kalurahan Gilangharjo Pertayakan kejelasannya.



BANTUL, FBINEWS

Ketidak jelasan atau tindak lanjut terkait dugaan kasus pungli PTSL 2017 Dipertanyakan oleh Warga masyarakat Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, dan telah diketahui oleh banyak pihak serta sudah ramai di pemberitaan jika waktu itu kasus tersebut telah ditangani oleh penyidik unit Tipikor Polres Bantul.

Seperti disampaikan oleh BM (44) salah satu warga Kalurahan Gilangharjo saat tim investigasi mewawancarainya disebuah warung makan diwilayah Bantul kota, Rabu (10/5/23). 



BM menyebut ada kejanggalan atau ketidak jelasan dalam penanganan kasus dugaan pungli PTSL 2017 yang terjadi di Kalurahan Gilangharjo.

"Saya dan warga lainnya heran dan bingung, ini ada apa???
kok sudah 5 tahun lebih tidak ada kepastian, padahal jelas jelas sudah ditangani unit Tipikor Polres Bantul," ucap BM dengan nada jengkel.

Dijelaskan pula oleh BM jika semua alat bukti yang berbentuk dokumen serta keterangan saksi sudah ada, bahkan pada waktu itu BM sudah pernah mendapat informasi secara lisan dari salah satu penyidik yang menangani kasus tersebut kalau sudah ada 1 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, tapi penyidik tidak memberikan keterangan detail siapa nama yang telah di jadikan tersangka.

"Semua dokumen bukti sudah dipenyidik, saksi juga sudah banyak yang di mintai keterangan, dan pada waktu itu, saya mendapat informasi dari salah satu penyidik, jika sudah menetapkan 1 orang sebagai tersangka, namun untuk identitasnya saya belum diberitahu oleh penyidik, dan saya juga tidak bisa memaksa untuk tahu," imbuh BM.

BM berharap dari pihak penyidik ada keterangan ke pihak pihak terkait, baik itu warga pelapor atau warga yang sudah dimintai keterangan atau saksi, karena jika sudah menetapkan 1 orang tersangka, harusnya ada tindak lanjut yang jelas. Karena saat ini kasus tersebut hangat menjadi perbincangan warga khususnya di wilayah Kalurahan Gilangharjo.

"Saya pribadi bersama warga yang peduli dengan tegaknya keadilan, sangat berharap ada tindak lanjut oleh penyidik terkait kasus dugaan pungli PTSL 2017 di Kalurahan Gilangharjo. Karena jika sudah ada tersangka semestinya ada perkembangan yang jelas, dan saat ini memang kasus tersebut menjadi obrolan dimana mana, dan warga bertanya tanya dengan kelanjutannya," tutup BM.

Sementara, salah satu Tokoh Masyarakat Kalurahan Gilangharjo yang enggan disebut namanya, dengan inisial PY (54), kepada tim investigasi membenarkan adanya keluhan warga di wilayahnya terkait gelapnya kasus dugaan pungli PTSL 2017 Kalurahan Gilangharjo, PY berharap kasus tersebut bisa dibuka dengan terang benderang agar tidak menjadi polemik di masyarakat.

"Kami sangat berharap, penyidik bisa membuka secara terang benderang kasus dugaan pungli PTSL ini, agar masyarakat tidak terus bertanya tanya dan menjadi polemik di tengah tengah masyarakat," pungkasnya.

Setelah berita ini tayang tim investigasi media akan mengkonfirmasi pihak pihak yang terkait dalam kasus dugaan pungli PTSL 2017 di Kalurahan Gilangharjo ini. (Apy)

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us