Sinoeng Lepas 215 Jamaah Haji Kota Salatiga Tahun 2023 29 Mayyandip Provinsi Jateng


SALATIGA – FBIPOST 

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi melepas 215 orang calon jemaah haji Kota Salatiga Tahun 2023 menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (29/5/2023). Calon jemaah haji ini diantar menggunakan lima bus bersama pendamping haji.

“Kita bersama-sama saksikan dengan penuh keceriaan, penuh kegembiraan, doa dan selawat Nabi Besar Muhammad SAW kita kirimkan dan kita hantarkan calon jemaah haji ini ke Asrama Haji Donohudan. Kita sudah berkonsolidasi dengan Tim Pemandu Haji Daerah(TPHD), tim kesehatan juga sudah konsolidasi, untuk terus menjaga dan melihat perkembangan kesehatan para calon jemaah haji, baik di asrama Donohudan kemudian sampai ke Mekah dan Madinah nanti,” kata Sinoeng.

Sinoeng menerangkan, jumlah calon haji asal Kota Salatiga berjumlah 215 orang. Adapun rincian asal jemaah calon haji asal Kota Salatiga yaitu jemaah asal Kecamatan Sidorejo berjumlah 47 orang, dari Kecamatan Tingkir sebanyak 68 jemaah, untuk Kecamatan Sidomukti berjumlah 53 jemaah, dan jemaah calon haji asal Kecamatan Argomulyo berjumlah 47 orang.
“Saya berharap peribadatan lancar, prosesi wajib dan sunahnya _pinaringan_ lancar. Kami menanti bersama keluarga dan masyarakat kota Salatiga di tanah air, teriring harapan dan doa. Semoga bangsa Indonesia, Provinsi Jawa Tengah, Kota Salatiga _tansah pinaringan_ berkah dan_ rohmatipun_ Gusti Allah SWT,”harapnya.

Sinoeng menambahkan, calon haji termuda berusia 18 atas nama Faiq Fatih Alwan dari Perumahan Tegalrejo Permai Kecamatan Argomulyo. Sedangkan jemaah calon haji tertua dengan usia 97 tahun atas nama Ibu Romzanah dari Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo.

“Calon jemaah haji yang mengikuti hampir kurang lebih 60% usia lansia. Namun demikian usia yang paling sepuh adalah 97 tahun. Beliau Ibu Romzanah dalam keadaan sehat dan beliau dengan suka cita dan tidak menyangka kalau mendapatkan seat kursi/panggilan ini. Kita semua turut terinspirasi dan termotivasi untuk kita bisa menjadi calon haji di tahun yang akan datang. Semoga semua berkah,”pungkasnya
*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us