Pemprov DKI-RRI Inisiasi Workshop Jurnalistik Humas


Jakarta - FBIPOST

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) menginisiasi Workshop Jurnalistik untuk Kehumasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI di Gedung Auditorium Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI Jakarta.


Kepala RRI Jakarta, Ida Ayu Evi Handayani mengatakan, workshop ini merupakan implementasi kerja sama Pemprov DKI melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama RRI Jakarta.

"Kami mau ke depannya para kontributor yang terbentuk dari humas di OPD maupun humas di lima kota dan satu kabupaten dapat ikut berkontribusi dalam siaran berita di RRI Jakarta," katanya, Kamis (16/2).


Evi mengharapkan, melalui kegiatan ini para kontributor bisa memberikan isu aktual yang ada di masyarakat, sehingga nantinya dapat ditangani Pemprov DKI.

"Workshop Jurnalistik ini pertama kita adakan. Mungkin ke depannya akan ada workshop angkatan kedua, ketiga dan seterusnya," terangnya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida berharap, kegiatan workshop ini mampu memberikan keberanian dan kemampuan kepada humas OPD dan suku dinas dalam menyampaikan informasi ke warga Jakarta melalui kegiatan masing-masing.

Jika informasi yang diberikan secara akurat dan aktual, maka tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah akan semakin tinggi.

"Kami merasa humas OPD dan suku dinas harus memiliki kapasitas sebagai reporter. Kami harap, peserta dapat mempraktekan ilmu workshop ini di lapangan," ucapnya.

Ia menambahkan, kerja sama dengan RRI dilakukan karena radio ini merupakan salah satu kanal pemerintah pusat yang sudah dipercaya publik dan memiliki jangkauan luas.

Melalui RRI, kegiatan dan informasi tentang Pemprov DKI Jakarta diharapkan bisa lebih tersebar luas.

"Workshop ini akan kami evaluasi mulai dari efektivitasnya dan praktek di lapangan," tandasnya.

Sekadar informasi, workshop ini diikuti 60 peserta dari OPD DKI dan didukung nara sumber berpengalaman dari RRI dengan berbagai materi.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us