Jakartans Enjoy Cap Go Meh Celebration at Glodok


Jakarta - FBIPOST

Residents were seen celebrating the Jakarta Cap Go Meh 2023 celebration, which is held in the China Town area, Jalan Pancoran, Glodok, Taman Sari, West Jakarta.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Kota Jakarta Barat, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, dan Perhimpunan Masyarakat Tionghoa.


Sebanyak 22 klenteng dari lima wilayah Jakarta ikut memeriahkan Karnaval Toa Pe Kong yang menampilkan pertunjukan budaya Indonesia dan Tionghoa untuk memeriahkan perayaan 15 hari setelah Imlek atau Tahun Baru Imlek 2023.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengajak warga untuk ikut memeriahkan acara dengan suasana akrab yang sudah lama dibangun di kawasan Glodok, Taman Sari. Perayaan ini juga menunjukkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda, namun tetap satu.

“Semoga semua yang hadir pada acara ini berbahagia. Ini menjadi kebanggaan kami,” ujarnya, Minggu (2/5).

Pihaknya akan mengusulkan agenda tahunan perayaan Cap Go Meh di kawasan China Town Glodok, Taman Sari menjadi salah satu destinasi unggulan di Jakarta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Parekraf DKI Jakarta untuk perayaan Cap Go Meh 2023 ini,” imbuhnya.

Menurut dia, perayaan ini ditunggu warga Jakarta Barat karena sempat vakum selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Kami mengajak warga untuk menjaga kekayaan budaya yang sudah berlangsung ratusan tahun di kawasan Pecinan Glodok,” serunya.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika P menambahkan, perayaan Cap Go Meh Jakarta 2023 menampilkan pentas budaya, ragam budaya Indonesia, prosesi, dan Kirab Toa Pe Kong beserta budaya Indonesia lainnya.

“Diselenggarakan di kawasan Glodok, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi pariwisata di kawasan Taman Sari dan Kota Tua,” tutupnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us