DPRD Kepulauan Babel Pelajari Pertanian Perkotaan di Jakarta


Jakarta - FBIPOST

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang pertanian perkotaan (urban farming) di Jakarta.


Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Apollo.

Hendra mengatakan, ketergantungan akan kebutuhan produk pertanian dan pangan di Kepulauan Bangka Belitung terhadap daerah lain sangatlah tinggi. Hendra menilai, pertanian perkotaan merupakan upaya yang telah dilakukan Pemerintah DKI Jakarta dalam mengatasinya.


“Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengedukasi warganya dalam membangun pertanian di perkotaan," ungkap Hendra dalam keterangan persnya, Senin (13/2).

Hendra menjelaskan, dirinya akan membawa Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta Komisi II yang membidangi untuk belajar dan menjadikan program tersebut menjadi pilot projek jangka panjang di Bangka Belitung ke depannya.

“Puas dan rasa ingin belajar lagi, apalagi terkait Instruksi Gubernur yang ke depannya akan menjadi Peraturan Gubernur terkait program pertanian yang melibatkan setiap unsur Perangkat Daerah,” urai Hendra.

Pada kesempatan itu, Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta menyampaikan kegiatan urban farming di DKI Jakarta berpedoman pada Desain Besar Pertanian Perkotaan 2018-2030 dan Instruksi Gubernur Nomor 14 Tahun 2018 tentang pelaksanaan Pertanian Perkotaan.

"Tidak hanya itu, Bidang Pertanian Dinas KPKP juga bertukar informasi seputar olahan produk hasil pertanian serta pemasaran hasil budi daya pertanian yang telah dilakukan oleh penggiat urban farming di DKI Jakarta," pungkas Suharini Eliawati, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

https://www.fbipost.net/search?q=pileg

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

FBIPOST

FBIPOST
FBIPOST

Menu Bawah

Advertisement

 Advertisement Here

Populer

Follow Us